SABUN TANAMU TANAMI UNTUK KESEHATAN KULIT

Posted on

SABUN TANAMU TANAMI

Sabun Tanamu Tanami adalah sabun herbal yang terbuat dari rempah-rempah yang sangat berkhasiat dan diproses secara tradisional untuk menciptakan produk sabun yang segar dan aman bagi kulit kita

Sabun Tanamu Tanami ini menggunakan Minyak Nyamplung sebagai bahan utama. Minyak ini juga di ketahui sebagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kulit. Berikut penjelasan singkat tentang Minyak Nyamplung atau Minyak Tamanu :

MINYAK TAMANU (Manfaat dan Kegunaan)

MINYAK TAMANU (Manfaat dan Kegunaan). Minyak tamanu adalah minyak dari pohon tamanu. Ini sebenarnya adalah pohon berbunga indah yang mekar dua kali setahun dan menghasilkan buah yang rasanya sangat mirip dengan rasa apel. Terdapat biji di bagian tengah buah dan biji tersebut mengandung minyak Tamanu.

Pohon tamanu banyak dibudidayakan sebagai ramuan obat. Juga dikenal sebagai pohon Kamani atau Fohara, asli dari Asia Tenggara. Minyak Tamanu adalah ekstrak yang diperoleh dari biji/kacang pohon Tamanu. Minyak tamanu kaya akan asam lemak dan memiliki sifat antibakteri, antimikroba, antijamur, dan antioksidan. Minyak tamanu memiliki banyak kegunaan, antara lain mengobati dan memperbaiki penyakit kulit yang rusak serta melembutkan dan menghaluskan kulit.

Minyak Tamanu merupakan obat yang cukup ampuh karena kemampuannya dalam menghasilkan jaringan kulit baru, antiradang, antineuralgik, antibiotik dan antioksidan. Orang Polinesia kuno menggunakan minyak tamanu untuk mengobati dan menyembuhkan luka. Di zaman modern ini, minyak tamanu banyak digunakan untuk mengatasi bekas luka, bekas jerawat, flek hitam, stretch mark, kulit kering dan pecah-pecah. Kegunaan lainnya adalah dapat digunakan sebagai pertolongan pertama dalam pengobatan memar, rematik, luka bakar dan lain-lain.

Minyak tamanu tidak mengandung minyak dan sangat mudah diserap oleh kulit kita. Dalam kosmetik, minyak tamanu banyak digunakan sebagai pewarna atau pewangi pada lotion, krim dan parfum. Karena sifat antimikroba dan anti-inflamasinya, minyak tamanu biasanya digunakan untuk mengobati kurap, bisul, konjungtivitis, dan infeksi lainnya.

Manfaat lain dari minyak tamanu antara lain mengobati wasir, sakit tenggorokan, jerawat, gigitan serangga, kulit bersisik, ruam popok, luka pasca operasi dan eksim. Minyak Tamanu hanya untuk pemakaian luar. Harga minyak tamanu agak mahal, disimpan kering dan sejuk tahan sampai 1 tahun. Dan mereka yang menderita alergi kacang harus berhati-hati sebelum menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *