Pengobatan Bisul dengan Minyak Kutus Kutus

Posted on

Bisul

Penyakit ini bisa disebabkan oleh darah kotor, inflamasi, makanan, atau infeksi bakteri Staphilococcus yang ada di dalam darah sehingga menjadi infeksi sistemik. Orang dengan darah yang bersifat “panas” atau gampang kegerahan,pipi merah, dan mudah berkeringat, lebih mudah terkena bisul. Pola makan dengan tingkat protein yang tinggi juga dapat menjadi peyebab bisul. Yang harus dilakukan adalah membersihkan darah, mengurangi asupan daging/protein berlebihan, dan menurunkan faktor penyebab “panas” tubuh.

Tips Menghindari Bisul :

Hindari makanan yang memacu panas tubuh dan timbulnya bisul, seperti kopi, alkohol, telur, dan daging ayam, terutama anda yang memiliki golongan darah B yang sering tidak cocok dengan unggas.  Hindari juga penggunaan deodorant antiperspirant ( yang menghambat keluarnya keringat) karena membuat kotoran dalam tubuh tertahan, tidak bisa keluar. Sebaiknya, orang-orang yang cenderung terkena bisul rajin berolahraga supaya keluar keringat setiap hari agar pori-pori kulit bisa mengeluarkan kotoran-kotoran yang menumpuk diatasnya.

Pengobatan Penyakit Bisul dengan Minyak Kutus Kutus

Minyak kutus kutus membantu pembersihan pori-pori kulit dari sumbatan-sumbatan penyebab bisul. Selain mencegah juga sangat baik untuk mempecepat penyembuhan penyakit bisul. Minyak kutus kutus akan menyerap melalui pori-pori kulit dan selanjutnya membantu mengecilkan pembengkakan akibat bisul.

Cara penggunaan Minyak Kutus Kutus untuk mengobati bisul :

Cara penggunaan minyak kutus kutus sangat gampang, yaitu tinggal dibalurkan pada :

1. Balurkan minyak kutus kutus pada telapak kaki

2. Balurkan juga di sepanjang tulang punggung

3. Balurkan di sekitar bisul.

Selain membatu penyembuhan bisul, minyak kutus kutus juga bisa membantu agar penderita bisul bisa berisitrahat dengan lebih nyaman karena minyak kutus kutus mengandung minyak aroma terapi sehingga penyembuhan berlangsung lebih cepat.

Jadi selain mengobati secara fisik juga mengobati secara psikis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *