KOMPOSISI MINYAK KUTUS KUTUS

Posted on

KOMPOSISI MINYAK KUTUS KUTUS

Minyak Kutus Kutus adalah minyak herbal asli Indonesia yang terbuat dari campuran berbagai jenis bahan bahan herbal. Semua bahan minyak kutus kutus asli Indonesia. Berikut adalah komposisi dari minyak kutus kutus :

Ø Adas

Ø Belimbing wuluh

Ø Bunga kamboja

Ø Bunga lawang

Ø Cabai jawa

Ø Daun alpukat

Ø Daun ashitaba

Ø Daun intaran / neem

Ø Gaharu

Ø Ganda rusa

Ø Jahe

Ø Jintan hitam

Ø Kayu putih

Ø Minyak bunga matahari

Ø Minyak cengkeh

Ø Minyak kelapa

Ø Minyak kemiri

Ø Minyak wijen

Ø Minyak zaitun

Ø Pandan wangi

Ø Pule

Ø Purwoceng

Ø Sereh

Ø Temu lawak

Ø Dan bahan lainnya sampai 100 %

Minyak kutus kutus dibuat dengan menggunakan konsep unsur paduan dengan rumus 7 kali 7. Dimana 5 unsur dari tumbuhan yaitu mulai dari akar, batang, daun, Bunga dan buah yang mewakili konsep Pohon kehidupan kemudian ditambah dengan 2 unsur dari api dan air yang masing masing diwakili oleh minyak kelapa dan minyak essential lainnya. Ini adalah unsur alam yang pertama diketahui manusia sebelum unsur kimia ditemukan.

Semua bahan tersebut dipadukan dengan seksama dalam komposisi yang harmonis sehingga minyak kutus kutus menjadi minyak obat yang holistik dan sempurna.

Dalam pengolahannya semua bahan bahan kecuali minyak ditumbuk sampai berbentuk boreh atau parem, setelah itu bahan yang sudah ditumbuk tadi dicampur dengan berbagai jenis minyak yang sudah disebutkan tadi. Lalu dipanaskan dalam waktu yang cukup lama. Ini bertujuan agar semua bahan menyatu dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *